Adrianus Garu-Angga Gapul Siap Tempur di Pilkada Mabar 2020

indonesiasatu, 22 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LABUAN BAJO- Resmi mendeklarasikan diri mengikuti kontestasi Pemilukada Manggarai Barat 2020, pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul atau lebih akrab disapa paket AGAG pada Jumat,(21/02) mengadakan Ngobrol Pintar (Ngopi) Bareng sekaligus Konferensi Pers di kediaman Anggalinus Gapul di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat (Mabar).

Demikian Adrianus Garu menjelaskan,dalam pelaksanaan pemerintahan daerah kedepan jika paket AGAG dipercaya masyarakat Mabar maka tentu ke-delapan program yang menjadi andalan dalam memajukan Mabar wajib dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) untuk wajib dijalankan.

"Tunjangan perbaikan penghasilan atau kinerja PNS dari staf sampai Sekda sebesar lima kali tunjangan penghasilan sebelumnya. Itu termasuk guru, tenaga medis, dan menjadi poin pertama yang harus diurus",kata mantan senator DPD RI itu.

Ketika ditanya darimana sumber dana perbaikan tunjangan penghasilan dimaksud, Adrianus menjelaskan, ada banyak sumber dana yang bisa membuat daerah ini menjadi lebih kuat dan maju, salah satunya memanfaatkan Manggarai Barat dalam angka dalam rangka peningkatan pendapatan perkapita kinerja Aparatur Sipil Negara.

Lanjut dia, kenaikan gaji para kepala desa, serta staf satu kali gaji. Hal tersebut perlu dilakukan guna mendorong percepatan kerja dan peningkatan kapasitas pelayanan publik

"Hal ini tidak berarti bahwa selama ini para Kades tidak bekerja,yang kami maksudkan disini adalah menciptakan kecepatan dan ketepatan bekerja dalam hal pelayanan publik, sehingga semua bisa berjalan baik", kata Senator Adrianus Garu.

Ketiga penguatan infrastruktur dasar jalan, Kesehatan, air bersih, irigasi dan perumahan bagi keluarga tidak mampu.

"Jika air bersih masih seperti ini PDAM kita pihak ketiga kan saja. Banyak tempat dan kota besar yang sudah saya datangi, mereka punya pengalaman pengelolaan air bersih dengan management yang sangat baik,dan paket AGAG sudah siap untuk ini", tukas pria yang biasa disapa Andre itu.

Ketujuh, bebas biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan seluruh perizinan usaha untuk mempercepat investasi. Ini untuk mendukung program Mabar menjadi Bali baru dari Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo.

Kedelapan, bebas biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi anak sekolah dari SD sampai SMP, dan beasiswa kuliah prestasi bagi lulusan terbaik SMA dan SMK ke jenjang Perguruan Tinggi.

Saya mau menyatakan bahwa paket “AG” siap berkompetisi pada pesta demokrasi Mabar 2020 ini,” tegas Adrianus Garu.

Sebelumnya, Balon Wabup, Anggalinus Gapul dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada Balon Bupati, Adrianus Garu atas kepercayaannya memilih dirinya untuk mendampinginya pada Pilkada Mabar mendatang.

“Saya berterima kasih kepada pak Andre karena saya dipercaya untuk menjadi wakil Bupatinya. Sebagai manusia tentu kami memiliki kelemahan diberbagai aspek kehidupan. Mari bersama rakyat kita bangun Manggarai Barat ini menuju Manggarai Barat yang lebih baik dari sekarang,” ajaknya.(LOM)*

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu