Nyambi Jualan Sabu, Sopir Angkot Diciduk Polisi

joni, 25 Apr 2019,
Share w.App T.Me

TANAH DATAR - Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat kerawanan tinggi terkait dengan penyalahgunaan narkotika dan obat - obatan terlarang (narkoba). Bahkan status Indonesia kini masuk dalam level darurat narkoba. Hal ini tidak lepas dari banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba baik yang sudah terungkap maupun yang belum terungkap.

Menyadari hal itu Jajaran Reserse Narkoba Polres Tanah Datar di bawah komando Kasat Resnakoba Iptu Yadi Purnama Lubis, SH tak hentinya menciduk para pegiat yang bersentuhan dengan barang haram tersebut, baik pemasok, penggedar maupun pengguna narkoba.

Kali ini Rabu (24/04) Satuan Resnarkoba Polres Tanah Datar menciduk JM (28) seorang pengguna dan juga pengedar nerkoba jenis sabu, bandit narkoba yang berprofesi sebagai sopir warga Jorong Lompatan Nagari Barulak Kec Tanjung Baru Kab Tanah Datar, Sumatera Barat ini bahkan harus menghadapi tuntutan 20 tahun penjara karena di jerat melanggar pasal 112 (ayat) 1 subsider pasal 127 (ayat) huruf a UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. 

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH melalui rilisnya menceritakan kronogi penangkapan JM.

Kapolres menyampaikan pada hari itu sekira pukul 12:00 WIB ada informasi dari masyarakat yang menyampaikan JM sering memakai dan mengedarkan narkoba jenis sabu.

"Dari informasi itu, sekitar pukul 15:00 WIB anggota kita merangsek masuk ke rumah JM dan mendapati JM sedang tertidur pulas di kamarnya, setalah dilakukan pemeriksaan badan dan kamar pelaku, polisi mendapati 1 paket sabu bermentuk butiran kristal bening, 1 set alat hisap sabu (bong),  handphone dan sejumlah uang tunai," kata Kapolres, Kamis (25/04).

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tanah Datar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu