Wujud Rasa Syukur, Ponpes Al-Muhajirien Gelar Festival Art Stage

indonesiasatu, 24 Feb 2019,
Share w.App T.Me

LUWU TIMUR – Sebagai wujud rasa syukur dalam menunjukan laju perkembangan dibidang Keagamaan, reintegrasi sosial terhadap masyarakat luar, Pondok pesantren Al Muhajirien Margolembo menggelar Festival Art Stage, di Dusun Sindu Binangun, Desa Sindu Agung, kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Minggu (24/2/2019).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka sebagai wujud rasa syukur karena Pondok Pesantren Al-Muhajirien dengan segala keterbatasan yang dimiliki tetap istiqomah untuk mendidik para kader generasi ummat, kata Pimpinan pondok pesantren (ponpes), Ust. Hafidz Manaf Muhajir dalam sambutannya.

Ust. Hafidz juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana mendidik santri, dengan melibatkan mereka untuk merencanakan dan mengerjakan, hingga mengevaluasi, dalam mengikuti pembinaan keagamaan dengan metode Pondok Pesantren Al-Muhajrien.

“Kami sangat berbahagia dan berbangga hari ini bisa melaksanakan kegiatan besar, untuk menggali dan menumbuhkan bakat santri, menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa santri senantiasa dinamis mengikuti setiap perkembangan,"kata Ust. Hafidz kepada jurnalis Indonesiasatu.co.id.

Sementara itu juga, kepala desa Sindu Agung, M. Aris dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi Pondok Posantren Al-Muhajirien atas segala kontribusinya kepada faerah ini.

"Kami sebagai Pemerintah Desa, sangat bwrterima kasih dan mengapresiasi atas segala kontribusinya pondok pesantren terhadap daerah in", bukanya.

Dan M. Aris juga menambahkan sebagaimana amanat dari syair lagu indonesia raya yamg berbunyi "bangunlah jiwanya, bangunlah raganya, dan keberadaan festival Art Stage Al-Muhajirien merupakan bagian membangun jiwa karakter para santri.

Acara ini pula menyuguhkan beberapa kegiatan ini, yakni syair, nyanyi, tarian, antraksi dan lain lain, yang sangat meriah.

Dan pada akhir festival ini, para santri bersama sama sujud syukur diatas panggung sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, atas semua kegiatan terlaksana dengan lancar.

Turut hadir dalam festival ini, Kepala Desa Sindu Agung, M.Aris, Ketua BPD, Babinsa koramil 1404/14 Mangkutana, Serda Sukrin, Para Guru Ponpes Al-Muhajrin, Tokoh masyarakat dan orang tua santri.

Liputan/Editor : Suhardi

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu